Minggu, 06 Mei 2012

Sering Diterobos, Separator Busway Akan Ditinggikan

Sering Diterobos, Separator Busway Akan Ditinggikan

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Bahri Kurniawan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana mempertinggi separator Busway akan dilakukan. Hal itu menyusul banyaknya kendaraan khusunya sepeda motor yang menerobos pembatas jalan dengan lajur bus Trans Jakarta tersebut.
"Saat ini proses proyek peninggian separator bus way sudah sampai tahap lelang konsultan," kata Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bernhard Hutajulu, di Jakarta, Senin (12/03/2012).
Bernhard mengatakan proyek lelang konsultan peninggian separator Busway memakan waktu cukup lama, sekitar 3 bulan.
"Makanya lelangnya duluan, nanti ditengah proses lelang konsultan masuk lelang kontraktor, jadi selesainya nanti berbarengan," Jelas Bernhard.
Lebih jauh Bernhard berharap dengana ditinggikannya seprator Busway kendaraan yang melintas di Jalur Busway bisa diminimalisir.
"Semoga nantinya dengan ditinggikannya separator, kendaraan yang masuk bisa diminimalisir," kata Bernhard seraya mengatakan akhir tahun proyek peninggian separator bisa dinikmati pengguna bus TransJakarta.

Preview : Menurut pandangan saya peninggian separator harus secepatnya diselesaikan karena pengendara nakan sering memakai jalur busway untuk cara mudah melewati kemacetan,karena itu dapat membuat busway merasa terganggu,pemerintah membuat busway untuk mengatasi masalah kemacetan dijakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar