Senin, 07 Mei 2012

Sekolah Disegel, Murid Ujian di Kandang Ayam


Liputan6.com, Sumenep: Mulai Senin kemarin hingga Rabu besok, seluruh murid sekolah dasar mengikuti ujian nasional. Namun, tidak semua murid bisa mengikuti ujian dengan nyaman. Di Sumenep, Jawa Timur, mengerjakan soal ujian nasional di kandang ayam harus dijalani para murid SD Negeri Pagar Batu Tiga, Kecamatan Saronggi.
Agar tak mengganggu konsentrasi, kandang itu sudah dibersihkan. Ujian di kandang ayam ini terpaksa ditempuh karena gedung SDN Pagar Batu Tiga ini disegel pemilik lahan. Sedang lokasi penampungan yang biasa mereka tempati tengah digunakan hajatan.
Sementara itu, meski masih mengikuti ujian di gedung sekolah sendiri, murid SDN 1 dan 2 Bojong Mas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tetap diliputi rasa was-was. Pasalnya, gedung yang mereka tempati juga tengah dalam sengketa dan sempat disegel pemilik lahan. Para murid berharap sengketa bisa segera diselesaikan karena protes pemilik lahan membuat mereka tidak nyaman mengerjakan soal ujian.
Sedangkan di Grobogan, Jawa Tengah, para murid SDN 4 Purwodadi harus melupakan kekhawatiran sekolah mereka akan roboh ketika mengikuti ujian nasional. Kekhawatiran para murid sangat beralasan, mengingat banyak bagian gedung yang sudah rusak dan lapuk dimakan usia.
Potret buram sekolah seperti ini begitu banyak dan mudah dijumpai di Tanah Air, namun perbaikan selalu terlambat dengan dalih minimnya anggaran.(ADO)

Preview : Menurut saya pemerintah harus peduli pada pendidikan di indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar